Sabtu, 09 September 2017

Empat Tips Agar Tetap Nyaman di Kabin Ekonomi Bila Anda Adalah Budget Traveler


Pada saat zaman ini betapa perjalanan atau mobilitas kita dalam hidup sudah tentunya tidak seperti dulu lagi, manusia modern cenderung selalu berpindah-pindah baik itu karena alasan ekonomi, keluarga dan terutama sedang melakukan perjalanan wisata.Kendati canggihnya teknologi komunikasi, tidak membuat manusia berdiam diri dirumah dengan mengandalkan skype atau pun duduk menonton chanel tv internasional, . Keberadaan teknologi IT memang membantu manusia, namun bertemu fisik secara langsung tentu tidak dapat digantikan dengan media secanggih apapun.

Sarana transportasi di era millennial ini tumbuh dan sangat variatif berbagai layanan ditawarkan baik darat, laut amaupun udara dari kelas ekonomi , bisnis, dan kelas utama. Betapa tidak dalam perjalanan menggunakan trasnportasi jenis apapun terkadang harga kenyaman begitu mahal misalnya harga leg room pada maskapai budget dan fullboard mungkin hanya beda beberapa centimeter tetapi rentang harganya bisa mencapai dua kalilipat misalnya saja dari kota pekanbaru ke Jakarta bila anda menggunakan maskapai Lion air anda cukup membayar 450 ribuan sedangkan dengan bila anda menggunakan maskapai plat merah Garuda  biaya tersebut bisa membengkak dua kali lipat.

Lalu bagaimana jika anda adalah budget traveler yang membuat anda tidak bisa beli tiket pulang apabila anda membeli tiket Singapore airlines yang mahal dan nyaman, tenang berikut ini beberapa tips agar anda nyaman dalam pesawat atau kreta api kelas ekonomi :

1.Pilih Lah Penerbangan Malam

Selain harga perjalanan malam ini cenderung murah di kantong traveler, perjalanan menggunakan pesawat malam memberikan kesempatan kepada penumpang untuk dapat lebih leluasa di kabin pesawat penerbangan malam biasanya lebih sepi sehingga memungkinkan anda untuk tidur ataupun duduk pada kursi-kursi kosong hingga anda bisa merebahkan diri ataupun bergerak secara leluasa. Bila maskapai menerapkan aturan wajib di kursi sebelum pengecekan akhir manifest anda bisa meletakkan sweater ataupun jaket pade kursi kosong sehingga setelah lepas landas anda telah memiliki kursi tersebut, nikmati istiraht di kabin ekonomi rasa bisnis tinggal angkat sandaran tangan 3 kursi anda yang punya.

2.Manfaatkan chek in online untuk memilih kursi

Pemilihan kursi saat web chek in membuat kita leluasa memilih dimana nyaman untuk duduk, sisihkan sedikit budget anda untuk membeli kursi yang membuat anda nanti lebih nyaman saat dikabin dan lebih segar saat sampai ketujuan seratus ribu tidak lah seberapa dibanding anda naik kelas pesaE45Awat fulboard, investasi anda tidaklah akan rugi karna ruang kaki yang sempit membuat posisi tubuh tidak nyaman dan beresiko terkena DVT (Deep Vein Thrombosis) penggumpalan darah pada pembuluh vena ,pada perjalan jauh.

3.Boarding lebih akhir

Jika anda tidak bisa melaksankan dua hal di atas tenang anda masih punya solusi boardinglah saat terakhir karna terkadang kursi baris pertama dan pada pintu emergency kosong jadi anda bisa memilih tanpa harus menebak nebak dan berharap anda akan mendapatkan kursi yang nyaman.

4.Siapkan Selimut/jaket , makanan, dan minuman yang cukup

Perjalanan panjang dipesawat akan menyebabkan tubuh dingin dalam suhu kabin yang dingin , ketinggian membuat anda harus mengkonsumsi banyak air putih selain dingin , tentunya anda juga harus makan selain untuk menghindari anda membeli makanan dipesawat budget, makanan dipesawat belum tentu akan mencukupi kebutuhan tubuh.
Nah itulah beberapa tips buat anda flashpacker yang berudget rendah tapi setidak-tidaknya dapat lebih nyaman dalam perjalanan, nah jadilah smart traveler, budget traveler bukan berarti harus menderita.



0 komentar:

Posting Komentar

Empat Tips Agar Tetap Nyaman di Kabin Ekonomi Bila Anda Adalah Budget Traveler

Pada saat zaman ini betapa perjalanan atau mobilitas kita dalam hidup sudah tentunya tidak seperti dulu lagi, manusia modern cenderun...